Profil Kontributor: Nurya




Profil Penulis: 

Assalamu'alaykum bunda... 

Perkenalkan nama lengkap saya terdiri dari 5 huruf saja yaitu N-U-R-Y-A. Simple kan ya? Paling cepet buat nulis nama saat jaman ujian sekolah gitu deh. MaashaaAllah.. hehe 

Saya berasal dari Co Housing 3 Cluster Hexaducate Residence, Jl. Ki Hajar Dewantara, Blok Papan Tulis CH3 No.6 Hexagon City. Bagi saya, baru kali ini ada kota virtual yang kehidupannya nyata berdampak produktif, kreatif penuh ide dan solusi.. yes.. itulah Hexagon City. Bahagia sekali bisa menjadi bagian Hexagonia (sebutan untuk warga Hexagon City) di kelas Bunda Produktif batch #1 ini. 

Saya berasal dari background pendidikan perawat (Ners) di salah satu universitas negeri Jawa Timur. Saat ini sedang belajar menjadi ibu yang senantiasa meng up grade diri karena peran ini adalah amanah Allah. Aktivitas sehari-hari saya yaitu tugas utama menjadi home educator Buna, 6 tahun (putri sulung kami) juga side job di rumah sakit kampus kami tercinta. 

Saya menyadari tak semua perempuan akan menjadi istri, tak semua istri akan menjadi ibu. Sehingga saat amanah menjadi istri dan ibu ini telah Allah sematkan, semoga kita dimampukan untuk menjalaninya dengan penuh tanggung jawab dan rasa syukur. Salah satu peran ibu yaitu sebagai madrasah utama untuk anak-anaknya, sehingga perlu sekali setiap ibu menyadari peran tersebut. Tak hanya sadar, namun menjemput peran dengan mempersiapkan ilmu adalah keniscayaan. Yuk..yuk..mari kita siapkan diri up grade ilmu ya bunda... 

Di blog ini saya mengambil tema tentang belajar bersama anak usia 6-12 tahun. Entah mengapa.. saya merasa kalau pelajaran SD itu begitu nempel di otak saya. Tetangga, anak tetangga, keponakan sebagian besar sering mengajak saya untuk belajar bersama. Seru.. dan menyenangkan. Obyek percobaan tersering saya adalah Buna. Ya.. di masa lockdown begini, Buna mengalami lompatan belajar yang luar biasa. Tak mau ketinggalan dong.. saya wajib mengimbanginya dengan cara belajar seru dan komunikatif. Terlebih sebentar lagi Buna mau masuk SD nih.. kira-kira kita mau belajar apa? 

Nantikan kisah serunya ya..

Wassalamu'alaykum

2 komentar:

  1. Maasyaa Alloh, baarokalloh Mbk Nurya...
    Siap menunggu tulisan berikutny dan keseruan belajar bersama sang buah hati...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Serabi Belajar.