Free Printable: Menghitung dan Penjumlahan 1-10


Free Printable: Menghitung dan Penjumlahan 1-10 

Semangat pagi, Ayah Bunda! Masih tetap semangat kan ya membersamai anak-anak di rumah? Ada yang sedang mengajarkan penjumlahan dasar pada buah hatinya? Jangan lupa membaca tulisan Mbak Dieni tentang Cara Mudah Mengajarkan Penjumlahan Dasar ya. Ada videonya juga lho, seru deh. Ternyata mengajarkan matematika bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan. 


Kali ini saya mau berbagi printable lagi yang bisa digunakan untuk media belajar matematika. Tapi sebelumnya saya ingin kembali mengingatkan bahwa:

Printable di postingan ini bersifat GRATIS, karena itu DILARANG memperjualbelikan dan menjadikannya bonus produk/jasa tertentu tanpa seizin Co Housing 3, Cluster Pendidikan, Hexagon City. File printablenya juga tidak boleh diunggah ulang ke media lain. Jika ingin membagikannya, mohon bagikan link artikel ini saja ya. Terima kasih. 


01. FLASH CARD 1-10

Flash card ini berfungsi untuk mengenalkan angka 1 sampai 10 pada anak-anak. Tidak hanya angkanya saja, ada juga kartu bergambar benda yang jumlahnya berbeda-beda. Seperti ini nih contoh kartunya. 


Flash card atau kartu bertemakan pantai ini bisa diunduh DI SINI.

02. POTONG DAN PASANGKAN


Printable yang ini semacam puzzle sederhana. Cocok dimainkan oleh anak usia pra sekolah yang sedang belajar mengenal angka dan menghitung 1 sampai 10. Setelah kartunya diprint dan dilaminasi, Ayah Bunda bisa mengajak si kecil untuk memasangkan angka dengan gambar yang sesuai jumlahnya.


Printable bertemakan mainan ini bisa diunduh DI SINI.

03. PILIH ANGKANYA


Sebelum bermain dengan printable ini, siapkan juga peralatan lain yaitu penjepit kayu ya. Kalau tidak ada, Ayah Bunda juga bisa menggunakan penjepit baju biasa yang terbuat dari plastik. Cara bermainnya adalah, ajak anak menghitung jumlah bendanya dan jepit angka yang sesuai.


Printable dengan tema buah-buahan ini bisa diunduh DI SINI.

04. WORKSHEET PENJUMLAHAN 1-10


Nah kalau yang ini bisa digunakan oleh kakak-kakak yang sudah TK atau SD kelas 1. Ada beberapa worksheet penjumlahan 1 sampai 10, ada yang bergambar ada juga yang tidak. Untuk mengerjakan worksheet ini Ayah Bunda bisa mendampingi anandanya sambil mengajarkan penjumlahan dasar seperti yang dibagikan Mbak Dieni. 


Worksheet penjumlahan 1-10 bisa diunduh DI SINI.

Jangan lupa melaminasi kartu-kartunya ya supaya tidak mudah rusak. Jika tidak memungkinkan, di postingan Free Printable: Bermain dengan Buah & Sayur juga ada tips supaya kartunya tidak mudah rusak. Selamat bermain dan belajar! 

4 komentar:

  1. Maasyaa Alloh keren dan sangat bermanfaat mbk...
    Saya suka saya suka...
    Makasih Mbk Heni, baarokalloh...

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat terima kasih mba heni

    BalasHapus
  3. Masyaa Allah... sangat bermanfaat, ijin download ya mba��

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Serabi Belajar.