Belajar Warna Yuk!


 Belajar warna yuk


Warna adalah hal mendasar yang harus di ketahui oleh setiap manusia, belajar tentang warna bisa memberikan banyak informasi setelahnya, warna juga membuat kita mampu mengekspresikan perasaan diri.

Lalu bagaimana mengajarkan warna agar menyenangkan dan berkesan untuk si kecil, tentunya kita bisa mengenalkannya melalui pendekatan gaya belajar agar lebih menarik, bagi para ayah bunda yang belum mengetahui cara bagaimana mendeteksi gaya belajar anak, bisa klik disini. 

Nah, seperti biasa kita akan bermain sambil belajar tentang warna menggunakan barang abarang yang ada di sekitar kita, silahkan baca sampai selesai ya artikel ini.


Si Mata Jeli (visual)


Si mata jeli sangat mudah belajar dengan melihat sesuatu, kita bisa mengajarkan tentang warna dengan sama-sama menonton film kartun atau film lainnya yang memiliki banyak unsur warna dan edukasi ya tentunya. Mengevaluasi tahap akhir untuk anak bertipe seperti ini adalah dengan menggunakan worksheet.






Si Pendengar yang baik (Audio)


Bernyanyi, bercerita dengan nyaring adalah salah satu kesukaan anak dengan tipe seperti ini. Untuk pengenalan warna kita bisa menggunakan lagu “balonku” atau “Pelangi – Pelangi” untuk mengajarkan unsur warna dengan menyenangkan.


Si Aktif nan lincah (Kinestetik)


Mengajarkan warna kepada anak anak yang memiliki keaktifan gerak bisa menggunakan media alam, atau benda – benda yang ada disekitar  kemudian di praktekan bersama. Contoh kegiatan pengenalan warna menggunakan balon. 



Sukses atau tidak nya sebuah proses pembelajaran adalah saat dimana kita bisa mengajarkan hal hal baru kepada anak didik kita dengan nyaman dan menyenangkan.


Selamat berekspolrasi dan selamat mencoba metode diatas.


Irma Febriana

Hexagonia Co housing 3 blok papan tulis hexaducate residence, hexagon city


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Serabi Belajar.