Profil Kontributor : Nugraheni Utaminingsih


 


Bismillah…
 
Halo ayah, bunda dan bapak ibu guru dimanapun berada. Salam kenal, saya Nugraheni, saya berasal dari Cluster Hexaducate CH3 Blok Papan Tulis. Cluster ini merupakan bagian dari Hexagon City, yang merupakan kota produktif, kreatif, penuh ide dan solusi. Sungguh bahagia dapat menjadi bagian dari Hexagon City yang merupakan salah satu jenjang perkuliahan di Institut Ibu Profesional (Kelas Bunda Produktif Batch #1).


Saya adalah seorang ibu dari 2 orang putri (8 tahun dan 6 tahun). Aktivitas sehari-hari saya menjadi fasilitator kedua putri saya dan menjadi fasilitator kelas kecil (kelas 1) di sebuah Sekolah Alam di Kebumen. Menjadi fasilitator kelas kecil, menjadi tantangan bagi saya untuk membangun kemampuan anak khususnya dalam baca dan tulis. Tidak semua anak ketika masuk usia SD sudah menguasai baca dan tulis, sehingga menjadi tugas utama saya mengikhtiarkan kemampuan tersebut kepada anak-anak sebelum mereka memasuki gerbang kelas-kelas berikutnya. 


Di blog ini saya berbagi cerita tentang Belajar Baca Tulis yang mudah dan menyenangkan untuk anak-anak. Baca dan tulis menjadi kemampuan dasar anak untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih luas juga sebagai jembatan untuk membangun kemampuan literasi apada anak. Namun demikian, terkadang di beberapa anak/orang tua, baca tulis menjadi tantangan besar. Bismillah, saya ingin menjawab tantangan-tantangan tersebut, sehingga harapannya semua anak Indonesia dapat menguasai baca tulis dengan bahagia. Nantikan cerita lengkapnya ya…

 

1 komentar:

  1. Maasyaa Alloh Baarokalloh Mbk...
    Siap menanti sharing tentang Belajar Baca Tulisnya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Serabi Belajar.